Dear Diary..

Dear Diary

Aku bersyukur Tuhan.. Setiap kali aku bangun pagi aku melihatnya.. Wajah itu.. Semoga perasaan seperti ini tidak pernah berubah.. Perasaan bahagia, nyaman dan tenang.

Ini adalah kutipan dari buku diary saya dua tahun lalu, itu sekitar 2-3 bulan setelah saya menikah.  Ciee banget gak sih, masih sok so sweet gitu.. hahaha!

Buku diary buat saya adalah tempat saya mencurahkan segala isi hati, baik itu senang, sedih, dan marah.  Kalau lagi gak ada kesibukan saya pasti akan menuliskan kejadian-kejadian yang menurut saya menarik.  Dulu sebelum saya mengenal dunia blog , buku diary adalah teman yang paling setia.  Hampir setiap hari saya menulis, mulai dari hal-hal kecil sampai moment berharga sekalipun.  Sampai obrolan di sms sama gebetan saya tulis.  haha.. gak semua sih.. yang penting-penting aja.. :D.  Sekarang diary masih menjadi teman saya walau intensitas saya untuk menulisnya sudah mulai berkurang.

Dear Diary

Hari gini masih nulis buku diary?

Masih dong..! kenapa? karena saya suka menulis pakai tangan.  Bukan karena tulisan saya bagus, tulisan tangan saya berantakan loh..hehe.. Saya suka menulis pakai tangan karena tulisan tangan itu dapat mengilustrasikan keadaan ketika saya menulis.  Misal ketika saya lagi catuh cinta (ehem..) atau bahagia pasti tulisan saya akan sangat rapih dan enak banget buat dibaca.  Tinta yang digunakan biasanya biru dan menggunakan bolpoint favorit.  Beda ketika saya sedang marah, tulisan akan menjadi berantakan dan hurufnya jadi besar-besar dan menggunakan tinta merah.  Yang menarik ketika saya sedih, tulisan saya akan memanjang, karena entah kenapa huruf-hurufnya jadi melebar.  Misal yang biasanya 1 kalimat satu baris, ini jadi 1,5-2 baris, hahaha.. kalau ini biasanya pake tinta hitam.  Sebenernya gak selalu harus juga sih menggunakan warna-warna khusus di setiap keadaannya.  Kalau lagi ada ya pakai warna tinta yang sesuai mood tapi kalau lagi gak ada dan udah gak tahan pengen nulis (terutama kalau lagi emosi) ya comot aja bolpoin atau spidol yang ada.. hahaha..

Mungkin kalau ada yang sengaja tidak sengaja membaca buku diary saya, secara tampilan tidaklah terlalu menarik.  Tulisan di buku diary saya tidak berwarna-warni layaknya diary anak-anak ABG pada jaman saya.  Yang setiap kata atau huruf beda warna, banyak gambar, warna warni, banyak tempelan foto, dll.  Dari dulu sampai sekarang isinya ya full tulisan aja.. garing sih liatnya, haha.. Entah saya yang kurang kreatif atau orang lain yang terlalu kreatif.. 😀

Awal masuk dunia perkuliahan sekitar 2006-2007 saya mengenal blog.  Saya baca banyak blog dan ada keinginan untuk membuatnya.  Awalnya saya ingin menjadikan blog sebagai pengganti buku diary saya. Tapi pas mau nulis kok ada perasaan aneh ya kalau saya menulis cerita pribadi saya di blog dan menyebarkannya ke dunia maya.  Akhirnya blog itu terbengkalai sekian tahun lamanya, jadi cuma bikin akun di blogspot trus udah aja.. haha..

Sekarang setelah saya (sedikit) mengerti tentang blog dan mengaktifkannya, saya bagi-bagi bagian mana yang saya tulis di diary dan mana yang saya tulis di blog.  Diary saya gunakan untuk menulis pengalaman atau cerita yang menurut saya cukup pribadi.  Sedangkan blog saya gunakan untuk berbagi pengalaman menarik, tips-tips dan untuk memberikan informasi-informasi yang saya ketahui.

Kalau di kumpuin buku diary saya sudah bertumpuk-tumpuk.  Gak inget ada berapa.. mudah-mudahan gak kebuang sama ibu saya.. 😀  Kalau dibaca lagi suka ketawa dan malu sendiri, sebegitu lebaynya kah gw?! Hahaha..

Jadi inget saya juga punya buku diary berdua dengan sahabat SMA.  Setiap hari kita menulis bergantian. Mungkin ada sekitar 10 buku tulis besar yang sudah kita buat bersama.  Berhenti menulis pas kenaikan kelas karena kelas kita di pisah dan mulai sibuk masing-masing.  Kalau di inget-inget lagi lucu juga ya.. 😀 Kadang yang kita tulis juga gak penting-penting amat karena sangking tiap hari harus nulis, padahal kita juga satu kelas jadi pasti tau kan keseharian di sekolah kayak gimana..

Siapa yang masih punya buku diary hayooo.? ;D

Advertisements

11 Comments on “Dear Diary..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: