SALE! SALE! SALE!

Yeeaa!! inilah yang ditunggu-tunggu semua orang.  Mungkin telat banget saya cerita tentang Winter Sale ini, karena sale ini sudah dimulai sejak sehari setelah Natal.  Di minggu setelah natal dan tahun baru, Pertokoan penuh dengan orang-orang yang berbelanja.  Saya sendiri sampai sakit kepala lihatnya, mood belanja pun jadi hilang.  Beberapa kali pergi ke mall, masih saja dipadati oleh pengunjung. Mungkin karena anak-anak masih liburan juga jadi banyak orang tua yang mengambil cuti kerja agar bisa berkumpul dan jalan-jalan dengan keluarga, alhasil pertokoan penuh terus.

Minggu-minggu ini bisa dibilang sudah kembali ke situasi normal, dimana orang-orang sudah kembali ke aktifitas semula.  “Trus salenya udahan dong? Beluuumm..” Malah jadi nambah, karena sekarang sudah masuk ke end season sale, jadi yang tadinya disk. 50% sekarang jadi 70%. Yeeahh.. Walaupun selected item, tapi lumayan kan kalau ternyata yang diskon itu barang yang sudah lama kita incer, hehehe..

Hunting barang-barang diskon sebenarnya untung-untungan juga loh, karena yaitu tadi selain selected item biasanya sizenya pun sudah sangat terbatas.  Kalau memang niat dan ada yang di incer harus mau sedikit usaha.  Bisa cari dari mall satu ke mall yang lainnya, untuk mendapankan size yang pas.  Sale event seperti ini berlaku untuk semua produk ya.. Ada barang elektronik, jam, kosmetik, sampai mainan anakpun diskon, jadi tidak hanya pakaian.

Setelah melewati beberapa kali sale event yang setiap tahunnya selalu ada, baik winter sale, summer sale, end season, black friday, dll. Saya jadi sedikit tahu bagaimana kebiasaan dan trik orang-orang sini dalam berbelanja.

  • Ada orang yang “gatel” banget kalau liat sale, jadi mau barangnya bagus atau tidak, berguna atau tidak mereka tetep akan beli asalkan barang itu jadi murah (murah menurut dia).
  • Ada yang belanja pakaian untuk musim tahun depannya. Seperti sekarang sudah masuk winter akhir, barang yang di diskon biasanya produk-produk summer dan beberapa pakaian winter tahun kemarin.  Orang-orang sini beli sekarang untuk dipakai saat summer dan winter tahun ini.

Idenya bagus juga sih.. cuma buat kondisi saya sekarang ini kurang cocok, karena saya sendiri tidak ada kepastian berapa lama saya akan tinggal disini.  Jadi dari pada sudah dibeli dan tidak terpakai lebih baik saya membeli yang akan dipakai saat ini.  Saya juga bukan tipe yang mudah dalam berbelanja, selalu ada aja pertimbangannya.  Untuk membeli sesuatu yang saya memang inginkan atau butuhkan bisa memerlukan waktu seminggu untuk memutuskannya, hahaha.. *ribet ya.. Karena pasti saya akan cari tahu tentang produk tersebut, liat review dari orang-orang baik dari webside tokonya, bloggger, atau youtube.  Padahal belanja disini cukup dipermudah. Setelah transaksi kita bisa menukar ukuran, produk bahkan membatalkan pembelian (kembali uang) karena setelah sampe rumah ternyata kita tidak cocok dengan barang yang dibeli.  Untuk produk diskon biasanya hanya boleh tukar ukuran atau barang, tidak kembali uang.

Sale

 Happy Shopping!

Advertisements

16 Comments on “SALE! SALE! SALE!

  1. Kalo kakak sepupu aku sebelum balik ke Indonesia selalu nyempetin buat belanja setelah hari natal untuk ngeborong pernak pernik natal buat dikasih ke mamanya di Indonesia ❤ kece kece bangettt

    Like

  2. aku juga pusing kalo liat mall penuh orang. Makanya aku jarang banget belanja pas diskon mba. Lagian ya, disini diskon nya kadang akal akalan sih jadi kalo belanja pas sebutuhnya aja gak dipaksain pas diskon 🙂

    Like

  3. Ternyata kalo lagi ada diskon tuh manusia, umatNya, gak di LN gak di INA pasti ber-bondong-bondong nyerbu Mall tuh, padahal emang bener bin betul belum tentu yang dibeli ittu merupakan barang yang primair. Cuma geregetan aja liat diskon, haha…dasar wanita, perempuan, ibu-ibu, lengkep deh tuh bunda sebutin. Tapi bunda gak termasuk di dalamnya lho. Kenapa?Karena udah sekali ketangkep basah ketika beli barang diskon itu, kasirnya lupa buang label. Naaah, sampe di rumah bunda kletek eh tuh lebel, ternyata, oh, ternyata harga diskon itulah harga yang ada di bawah lebel yang harga diskonj. Alamaaa….tertipu rupanya bunda. Tapi don’t worry, gak semuanya gitu koq. So keep hunting the SALE.

    Like

    • Iya di indo kadang diskonnya pura2, jdi ga ngaruh.. Mungkin harga barangnya harus kita pantau dari sebelum diskon, biar tau bener diskon atau tidak. Tapi ya kali mau bulak balik mall terus cuma buat liatin harga.. Hahaha..

      Like

  4. Ah sale… cukup 2 kali lah ikutan Midnight Sale. Yang pertama nemenin nyokap, yang kedua emang pengen ngerasain. Setelah itu memutuskan ga mau ikutan midnight sale lagi hihihihi

    kalo sale-sale biasa sih sekarang suka liat-liat, kali aja ada yang bagus dan diperlukan terus harganya cocok 🙂

    Hello!
    Titaz
    http://www.titaztitaz.com

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: