Beauty Review : Wardah C-Defence DD Cream SPF 30 – Light

Hi Ladies..

Lama gak posting nih.. maafkan.. ๐Ÿ˜€ Sekarang ini saya mau kasih review tentang Freebies Sociolla bulan Agustus yang saya dapatkan, yaitu salah satu produk face makeup dari Wardah, Wardah C-Defence DD Cream SPF 30.ย  Wardah DD Cream ini memiliki 2 pilihan warna, yaitu Light dan Natural, dan saya mendapatkan warna Light.ย  Jadi pada postingan kali ini saya akan mereview Wardah DD Cream dengan warna Light.ย  Yuk kita lihat review yang sudah saya buat..

Nah.. Ngomongin tentang face makeup, produk apa saja yang suka kamu gunakan untuk riasan sehari-hari? apakah kamu seseorang yang harus tampil dengan full covered? atau hanya dengan BB Cream? atau bahkan cukup dengan pelembab aja?ย  Yaa.. setiap wanita pasti punya pilihan dan alasan tersendiri, itu tergantung dari kebutuhan dan kenyaman dari masing-masing orang. ๐Ÿ™‚ Saya sendiri lebih memilih BB Cream atau bahkan cuma menggunakan pelembab yang sesekali ditamambahkan bedak. Hanya untuk acara-acara tertentu saja saya tampil dengan full covered.ย  Tapi walaupun hanya memakai pelembab, riasan mata dan bibir adalah keharusan buat saya biar wajah gak terlalu pucet dan sayu matanya :D.ย  Maka dari itu saya cenderung pemilih untuk menggunakan produk-produk face makeup.

wardah-dd-cream-spf30

wardah-dd-cream-back

Wardah C-defense DD Cream dengan Hi-grade Vitamin C, merupakan krim dengan tekstur lembut dan nyaman di kulit. Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit tampak bercahaya. Mengandung vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak cerah. Dilengkapi vitamin E sebagai antioksidan serta Allatoin yang membantu regenerasi alami kulit. SPF 30 membantu membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata.

DD Cream sendiri memiliki berbagai macam kepanjangan, ada yang menyebutnya Daily Defense, Dynamic Do-All, atau Dermatologically Defining.ย  Itu semua tergantung dari setiap brand mana yang kamu gunakan dan untuk Wardah DD Cream sepertinya Daily Defense.ย  DD Cream ini merupakan kombinasi dari BB dan CC Cream.

wardah-dd-cream-description

Kemasan :
Kemasan Wardah DD Cream ini berbentuk tube dengan tutup flip yang agak transparan.ย  Dia berarna kuning tua yang membuatnya terlihat menarikย  dan menurut saya itu mendefinisikan dia dengan Hi-grade Vitamin C nya.ย  DD cream ini mudah sekali untuk dibawa berpergian karena memiliki ukuran netto 20ml, jadi tidak akan memakan banyak tempat.

Cara pakai :
Oleskan merata pada permukaan wajah yang telah dibersihkan. Dapat digunakan langsung atau setelah menggunakan pelembap. Untuk hasil terbaik, gunakan setiap hari setelahย Wardahย C-defense Serum.

Peringatan : Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun menggunakan sediaan tabir surya.

wardah-dd-cream-ingredients

Kandungan :
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Dimethicone Crosspolymer, Caprylyl Methicone, Cyclomethicone, Isododecane, Disteardimonium, Hectorite, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-4, Isostearate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Hexyl Laurate, Stearic Acid, Silicon Dioxide (Silica), Titanium Dioxide, Dimethicone, C30-45 Alkyl Dimethicone, Triethylhexanoin, Polymethyl Methacrylate, Sodium Chloride, Cetyl Dimethicone, Ethylhexyl Palmitate, Niacinamide, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Olivate, BHT, Allantoin, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Tocopheryl Acetate, Trimethylsiloxysilicate, DIsodium EDTA, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylysilane, Methicone, Cl 77891, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.

Processed with VSCO with hb1 preset

Tekstur :
Teksturnya agak cair jadi jadi mudah di blend saat diaplikasikannya.ย  Teksturnya juga cukup ringan bila dibandingkan dengan foundation.ย  Tapi saya merasa DD Cream ini agak lengket di wajah, mungkin karena kandungan SPF 30 nya itu.ย  Sejujurnya saya kurang suka dengan efek lengket dan mengkilatnya walaupun beberapa orang suka karena wajah jadi terlihat dewy.ย  Untuk aroma, dia memiliki aroma yang lembut dan menurut saya itu tidak mengganggu.

Wardah DD Cream ini coverage-nya sheer to medium, dia bisa menutupi samaran noda hitam atau tahi lalat yang kecil-kecil jika menggunakannya beberapa layer.ย  Jika ingin menutup noda hitam yang lebih gelap lagi bisa gunakan concealer terlebih dahulu.

Harga : Rp 30.000,- (size 20ml), Bisa beli di Wardah Counter atau Sociolla.

Keunggulan :

  • Harganya murah
  • Mudah diaplikasikan
  • Ketahanannya bagus

Kekurangan :

  • Agak oily / mengkilat
  • Lengket
  • Terlalu putih di wajah

Awal pemakaian wajah saya terlihat putih dan belang dengan leher.ย  Saya pikir mungkin karena salah shade, tapi bagusnya setelah beberapa lama dia mulai sedikit membaur dengan warna kulit wajah saya dan ketahannya pun bagus.ย  Sayangnya wajah saya jadi agak berminyak dan lengket yang membuat saya menjadi kurang nyaman untuk menggunakannya dalam waktu lama.ย  Untuk make-up sehari-hari sepertinya saya kurang cocok dengan produk ini, jadi saya gunakan untuk acara-acara yang agak lebih formal.ย  Ingat ya.. untuk harga Rp 30.000,- Wardah DD Cream ini OK banget loh! ๐Ÿ˜‰ dan nyatanya banyak yang suka dan cocok dengan produk ini :).ย  Selain itu DD Cream ini bagus untuk kalian yang suka dengan gaya Makeup Asia.

Baca juga :

Unboxing : Sociolla Freebies Aprilย โ€™16

Produk-produk Wardah bisa kalian beli juga di Sociolla secara online.ย  Saya punya kode voucher โ€œSBNLAUQZโ€ yang bisa kalian gunakan.ย  Dengan kode voucher tersebut, maka kalian akan mendapatkan potongan harga sebesar 50.000 rupiah dengan pembelian min. 250.000 rupiah (tidak berlaku untuk produk promo).ย  Enjoy it!

Sociolla

OK! Thank you for reading and have a nice day!!

This Article is sponsored post. This product was send to me forย furtherย assessment and review, please check my disclosure.
Advertisements

8 Comments on “Beauty Review : Wardah C-Defence DD Cream SPF 30 – Light

  1. Hmmm.. kalo memang agak oily biasanya aku hindarin mbak :). Takut ntr lama2 jd breakout di muka. Biasanya gtu mukaku, rada sensi.. tx reviewnya yaaa. Jd tau sepertinya sih aku g bisa cocok ama produk ini ๐Ÿ™‚

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: