Inspirasi Teman-Teman di Usia Cantik

Hallo Ladies…
Pernah denger gak sih apa itu usia cantik? jujur aku sih baru denger istilah usia cantik ini. Jadi katanya usia cantik itu adalah usia wanita di sekitaran 35-40 tahun.

Saya memang belum memasuki usia cantik dan butuh beberapa tahun lagi untuk mencapai kesana, tapi saya punya banyak teman yang sudah memasuki usia cantik ini. Terkadang suka muncul  perasaan khawatir dan terlintas di pikiran kalimat-kalimat seperti “yah.. aku sudah tidak muda lagi”,”aduh kulitku nanti kerutan”,”aku udah gak bisa bergaya atau dandan kayak sekarang karena nanti pasti gak akan cocok lagi”, dan pikiran-pikiran negatif lainnya. Biasanya orang nyebutnya #menolaktua. 😀

Selama ini saya mengganggap umur 35 tahun keatas itu identik dengan sebutan ibu-ibu atau tante-tante yang kesannya tidaklah menarik.  Kenyataannya gak semua begitu loh, banyak dari mereka yang malah menunjukan aura kedewasaan dan kecantikan dari seorang wanita di usia cantik. *Padahal saya yang masih 28 tahun juga sudah menjadi seorang ibu dan tante untuk keponakan-keponakan, hahaha.. 

usia-cantik-teman-menariFoto bersama sebelum tampil.

Mereka adalah teman-teman yang sehobi dengan saya.  Kami adalah perkumpulan para penari Bali khususnya tarian Legong.  Bisa dibilang mereka adalah senior saya, tapi mereka memperlakukan saya seperti teman.  Tidak ada kesenioritasan antara mereka dan saya.  Kita adalah tim yang dimana kekompakan dan keselarasan harus dijaga dengan baik.  Saya banyak belajar dan masukan dari mereka, terutama dalam hal yang berhubungan dengan suatu event.  Bagaimana cara membuat atau menangani sebuah acara, bagaimana cara untuk mendapatkan dana, bagaimana cara kita untuk berkomitmen dan bertanggung jawab dengan pihak penyelenggara, dll.  Sejujurnya tidaklah mudah menyatukan pikiran satu sama lain, ada keunikan pada setiap pribadi masig-masing.  Tak jarang terjadi kesalah pahaman dan perbedaan pendapat diantara kami, tapi dengan kedewasaan mereka saya belajar bagaimana cara menyampaikan, menerima dan berargumentasi pendapat dengan baik.

usia-cantik-teman-swediaTeman-teman seperjuangan  😀 .

Mereka adalah teman-teman saya sewaktu saya tinggal di perantauan.  Awalnya saya agak canggung dan merasa jadi kayak anak bawang kalau lagi kumpul bareng.  Tapi ternyata setelah kenal lebih dekat hampir tidak ada bedanya dengan teman-teman yang seumuran dengan saya.  Kalau lagi waktunya bercanda.. ya kita bisa tertawa lepas bersama, kalau lagi ngegosip.. kita bisa ngobrol dengan seru dan kalau lagi diskusi serius.. ya kita juga bisa serius.  Nah.. dari mereka saya bisa belajar tentang susahnya hidup di negeri orang.  Mereka membuka mata saya bahwa tinggal di luar negeri itu tidaklah mudah dan tidak seenak seperti yang orang bayangkan.  Saya melihat kemandirian dan ketangguhan dalam diri mereka.  Sebagai pendatang dan minoritas di negara asing, membuat mereka harus bekerja dan belajar lebih keras agar tidak dipandang sebelah mata oleh lingkungan sekitar.

Dengan berbagai profesi yang mereka jalani, mereka bisa melakukan dan menjalankan kehidupannya dengan seimbang.  Antara pekerjaan, keluarga dan tentunya mengurus diri sendiri.  Mereka tetap terlihat cantik dan menarik, karena di usia cantik ini mereka sudah berada pada fase dimana pekerjaan sudah mulai mapan atau anak-anak yang sudah bisa melakukan pekerjaannya sendiri. Jadi mereka punya waktu untuk melakukan hobi atau merawat diri.

Kalau sudah melihat hasil yang positif seperti ini, rasanya jadi pengen cepet-cepet berada di fase usia cantik.. haha..

Sekarang apa pencapaianmu di usia 35++ kelak?

Melihat hal-hal positif yang sudah mereka lakukan dan ajarkan (walaupun tidak secara langsung) sudah membuat saya termotivasi untuk melakukan sesuatu yang berarti, yang nantinya bisa membuat saya seperti mereka atau bahkan lebih.

Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift.
Advertisements

13 Comments on “Inspirasi Teman-Teman di Usia Cantik

  1. Kakak kakak usia cantik di kantorku entah knp ya Yom, ak liatnya malah lebih kece2 dibanding kami yg masih 20an T.T tadinya ak mikir faktor uda tau make up yg tepat dan kemapanan kali ya, tpi setelah ku perhatikan lagi, aura kedewasaan gimana ya, kaya uda matang gt, nambah bikim cantik…. Kalem… Lembut… 🙂

    Like

    • Iiihhh.. iya bgt.. temenku ada malah yang masih kayak anak kuliahan, pdhl anak2nya udh gede2.. huhuhu..
      Sabar ella.. 10 tahun lg kita jg bakal kyk mereka.. *asa masih lama 😄😄😄

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: