Beauty Review : Sleek Matte Me Lip Cream

Sleek Matte Me Lip Cream

Hai beauties..! Masih awal tahun saya mau menebar racun nih, hahaha.. Kali ini saya mau posting review lipstick product dari Sleek Matte Me Lip Cream. Sebenernya ini koleksi saya tahun lalu, awalnya beli satu.. satu..satu.. jadi 3 deh.. πŸ˜€

Berhubung tema bulan Desember kemarin (maaf.. keteteran..) adalah tentang lipstik, jadi akan banyak review lipstik yang dilanjutkan pada bulan Januari ini.

Baca juga : Lipstick Everywhere

Sleek Matte Me Lip Cream

KemasanΒ : Sleek Matte Me Lip cream ini dikemas dalam tabung kotak transparanΒ dan tutup plastik berwarna hitam matte. Dengan begitu isi dan warna dari lip cream ini jadi mudah dilihat. Dia tidak memiliki dus luarannya, jadi di jualnya langsung terlihat tabung kotaknya itu. Yang membuat dia aman (belum dipakai/dicoba orang) adalah segel plastik bening yang berada pada bagian tutup dan badannya.Β Secara keseluruhan, kemasan lip cream ini sangat simple seperti kemasan lip cream pada umumnya.

Sleek Matte Me Lip Cream Ada yang berdeda dari gambar diatas. Tutup hitam dari lip cream yang paling kiri (shade Old Hollywood), terdapat tulisan “Sleek” sejajar dengan sisi depan tabung. Sedangkan pada gambar di bawah (shade Rioja Red), tulisan “Sleek” ada pada sisi belakang tabung.

Sleek Matte Me Lip Cream

KananΒ  Birthday Suit applicator, kiri Old Hollywood applicator.

Bentuk aplikatornya pun berbeda, untuk shade Birthday Suit dan Rioja Red berbentuk panjang dan pipih sedangkan yang satunya lagi berbentuk doe-foot applicator. Awalnya saya ragu karena yang doe-foot applicator takutnya bukan produk asli padahal saya beli di tempat yang terpercaya. Ternyata shade Old Holiwood ini adalah salah satu keluaran warna terbaru dari Sleek Matte Me Lip Cream. Jadi dia memiliki jenis aplikator dan tutup yang berbeda. Banyak yang suka dengan bentuk aplikator terbarunya dibandingkan dengan yang pipih. Untuk pengaplikasiannya saya lebih suka yang pipih, tapi yang doe-foot applicator lebih lembut saat digunakan.

TeksturΒ : Teksturnya creamy dan lembut, sesuai dengan namanya “Sleek Matte Me Ultra Smooth Lip Cream”. Untuk yang punya bibir kering atau pecah-pecah, baiknya gunakan lip balm dulu beberapa menit sebelumnya. Tapi jangan gunakan lip balm trus langsung lip cream, karena itu akan mengurangi ketahanan si Matte Me lip cream ini. Pigmentasinya bagus, sekali oles warnanya langsung keluar. Jadi walaupun di oles berkali-kali, gak ada perbedaan warna yang dihasilkan.Β Tapi menurut saya ada sedikit perbedaan formula antara varian yang lama dan yang baru. Formula untuk varian yang baru (shade Old Hollywood) lebih sheer dan butuh 2-3 kali oles untuk mendapatkan hasil yang merata. Bisa di lihat di gambar “Hasil swatch di tangan”. Ketahanan untuk keduanya juga bagus, mereka tidak mudah luntur jika terkena air dan jika dipakai makan hanya sedikit yang hilang dan kita bisa mengolesnya kembali.

IngredientsΒ : SILICA, BENTONITE, ISODODECANE, CYCLOMETHICONE, POLYCYCLOPENTADIENE, BIS-DIGLYCERYL POLYACYLADIPATE-2, TRIFLUOROPROPYLDIMETHYL/TRIMETHYLSILOXYSILICATE , TOCOPHEROL, PHENOXYETHANOL. MAY CONTAIN: CI 77891, CI 42090, CI 15850, CI 77491, CI 77492, CI 19140, CI 45410.

AromaΒ : Ada sedikit aroma tapi itu tidak menyengat, jadi gak terlalu mengganggu.

Varian warnaΒ : Ada 12 pilihan warna yang mereka tawarkan yang menurut saya di dominasi oleh warna-warna bold dan hanya ada 2 warna nude saja. Saya sendiri punya 3 warna yang akan di review yaitu Birthday Suit, Rioja Red, Old Hollywood.

Sleek Matte Me Lip CreamKeterangan warna ada pada sisi belakang kemasan.

Sleek Matte Me Lip CreamHasil swatch di tangan.

Sleek Matte Me Lip CreamHasil swatch di bibir.

Sleek Matte Me Lip Cream

“Birthday Suit is a classic wearable nude,that can be teamed with Au Naturel i-Divine on eyes for an enhanced you.”

Sleek Matte Me Lip Cream

“Old Hollywood is an oxblood red that looks stunning when teamed with gold shades from Vintage Romance i-Divine Palette.”

Sleek Matte Me Lip Cream

“Rioja Red is a true bright red that Paired With Persian Lashes Give You A True Hollywood Effect.”

HargaΒ : Di web resminya hargany 7 EUR, di Indonesia sekitar IDR 120.000 – 180.000. Tergantung online shop yang menjualnya.

Pengalaman pakaiΒ : Awal pakai dia akan terlihat glossy tapi gak lama setelah dia langsung berubah menjadi matte (kering). Karena bibir saya gak terlalu kering atau pecah-pecah jadi saya tidak menggunakan lip balm untuk awalannya dan itu membuat lip cream ini awet banget dipakai. Warna-warnanya saya suka banget! Pigmentasinya bagus dan tahan lama. Walaupun demikian ternyata mudah juga dibersihkan dengan pembersih wajah, walapun untuk warna Old Hollywood masih meninggalkan sedikit noda di bibir tapi masih OK kok πŸ™‚ . Dari ke tiga warna yang saya punya, saya suka sama Birthday Suit dan Old Hollywood, sedangkan Rioja Red terlalu ngejreng buat saya.. hehehe..

Advertisements

33 Comments on “Beauty Review : Sleek Matte Me Lip Cream

  1. Pingback: Lipstick Everywhere | My Journey

  2. Old Hollywood bagus tapi dari swatch aja udah keliatan bleeding ya 😦 Anyway all colors suit you perfectly, cantik banget πŸ™‚

    Like

  3. Wah baru deh main ke sini. Blog kak Ayomi rapi banget hehe.
    Udah pernah cobain yang birthday suit tapi rasanya di bibirku kering banget dan patchy huhuhu. Ternyata tahan cukup lama juga ya lipcreamnya, bisa dipakai sampai tiga tahun setelah dibuka. Hehe.

    Like

  4. Ahaa aku juga punya lipstick ini tapi kayaknya salah milih warna jadi pucet deh.. lupa shade nya apa.. miripmirip birthday suit punya tapi kurang terang.

    Warna lain kayaknya worth ti buy deh πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: